Thursday, January 11, 2018

Digitalisasi

Setiap orang yang hidup di muka bumi ini, so pasti diberi akal sama pikiran kan! Tapi sebagian dari kita itu tidak suka berpikir keras menggunakan otak yang kita miliki sendiri yang dimana kita hanya cenderung berfikir kalau ada orang lain, ada orang lain. Kita terlalu fokus sama bantuan orang lain, terlalu terlena dengan kesantaian.

Sangat santai tidak dibolehkan juga. Karena bangsa kita menginginkan pemuda pemudi yang berkompeten dalam negara, bukan yang acuh.

Sekiranya di zaman modern serba teknologi ini tidak ada waktu untuk bermalasan terhadap suatu pekerjaan, penundaan akan sesuatu membuat sia sia belaka, toh apa salahnya jika kita mengerjakannya, manfaatkan apa yang menjadi fasilitas kita, percuma dong kalian punya fasilitas yang begitu lengkap sedang kalian tidak gunakan untuk hal positif yang bisa meningkatkan jati diri kalian pribadi. Kita harus bersyukur hidup di keadaan yang bisa dibilang memuaskan sehingga semuanya tidak terbilang rumit. Sekali enter langsung ada, sekali oke langsung muncul itulah  "the power of technology"

Teknologi yang bisa kalian genggam, tidak ada gunanya kalau kalian tidak manfaatkan, percuma kita punya yang paling canggih tapi tidak bisa mengendalikan. Teknologi dibuat tidak untuk mencontohi yang buruk dan berteknologi juga harus tetap mempertahankan nilai budaya yang dianut suatu masyarakat tanpa melupakan etika dan moral sebagai pengguna. Efek dari teknologi, Kebanyakan dari kita anak indonesia terlalu fokus dengan apa yang budaya luar kerjakan dan bersifat negatif menurut pandangan orang. Misalnya cara berpakaian yg kebarat-baratan yang pada kenyataanya kita tidak bisa menyangkal kalo kita ini negara ketimuran. Kenapa kita tidak contoh etos kerja mereka, kemajuan mereka dalam era modern, dan sifat mandiri mereka Serta fokus mereka terhadap suatu tanggungjawab. Mari meninggalkan yang buruk dan mengembangkan yang baik. Jangan sampai era digital kita hanya diperbudak oleh teknologi.

Asah kemampuan kita. Cobalah tidak menggunakan apa yang menjadi ide orang lain, berusaha untuk melakukan perubahan pada diri kita.  Memanfaatkan seluruh fasilitas berbintang yang kita punya, dan tunjukkan hasilnya pada dunia.

Secangkir Kopi

CERITA DIBULAN JULY

Hari ini terasa sesak, sampai-sampai bernafas pun susah. Leen merasa tak berdaya kali ini ketika mendengar berita buruk yang datang. Tak...